Jumat, 24 Juli 2009

MAU LANGSING.....???

Mau Langsing ? Motivasi Harus Kuat PrintE-mailBy Kompas Cyber Media

Menjadi langsing, sehat dan cantik..siapa yang nggak mau? Tapi, proses menjadi langsing itulah yang begitu banyak godaannya.

Dr Samuel Oetoro, M.S., Sp.GK, ahli gizi dari klinik Nutrifit Jakarta menjelaskan, untuk memerangi kegemukan, haruslah dengan motivasi yang kuat. Kalau tidak, kecil kemungkinan akan berhasil.

"Yang kita inginkan adalah berat badan turun tapi tetap sehat. Sebenarnya, penyebab kegemukan yang paling utama adalah energi yang masuk jauh lebih banyak daripada energi yang keluar," ujar Dr. Samuel ketika berbicara dalam sebuah diskusi "XENICAL Reach Out Program". Program ini merupakan bagian dari kampanye "Lose Weight Gain Life" yang dilakukan PT. Roche Indonesia.

Sebab itu, lanjut Dr. Samuel, untuk menurunkan berat badan, yang paling menentukan adalah motivasi. Setelah itu, baru kita melihat bagaimana pengendalian nafsu makan dan metabolisme tubuhnya. "Supaya langsing tapi tetap sehat, kita disarankan olahraga teratur. Penting juga untuk menjaga pola makan dan selalu berpikir positif," kata Dr. Samuel.

Mengenai pengaturan pola makan, Dr. Samuel menyarankan sebaiknya kita yang sedang diet melakukan pengaturan makan rendah kalori. Asupan kalori yang baik adalah sekitar 500 sampai 1000 kalori setiap hari.

"Utamakan juga makanan tinggi serat minimal 20 gram setiap hari, misalnya sayur dan buah. Vitamin dan mineral juga penting. Supaya diet tidak bosan, coba variasikan dengan ikan. Yang penting, hindari konsumsi daging," kata Dr. Samuel.

Dalam proses penurunan berat badan, menurut Dr, Samuel, banyak orang menganggap penting juga menyertakan penunjang misalnya dengan obat, suplemen, jamu-jamuan herbal, akupuntur dan lainnya.

Defisit kalori juga akan semakin cepat terjadi kalau kita secara teraur melakukan kegiatan olahraga yang bersifat aerobik seperti renang, bersepeda, renang dan senam aerobik. Kegiatan olahraga itu sebaiknya dilakukan dengan intensitas rendah sampai sedang dan dilakukan terus menerus selama 30 menit. Frekuensi olahraga yang ideal adalah 3 sampai 5 kali seminggu.

Program Penurunan Berat Badan PT. Roche Indonesia

Sejak tahun 2002, PT. Roche Indonesia secara intensif melakukan kampanye kesehatan "Lose Weight Gain Life" ditujukan bagi masyarakat luas untuk menyadari bahaya kegemukan. Program ini dibuat dengan unik dan disesuaikan untuk tiap individu untuk dapat menurunkan berat badannya.

XENICAL yang merupakan produk PT. Roche Indonesia untuk penurunan berat badan, telah diuji secara klinis dan terbukti mampu menurunkan berat badan secara sehat. Di dalam XENICAL terdapat Orlistat, unsur yang sangat efektif tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tapi juga mempertahankan berat badan yang sudah dicapai.

Tidak seperti obat penekan nafsu makan yang lain yang bekerja di susunan syaraf pusat, orlistat sangat baik ditoleransi oleh tubuh dan sudah tercatat sebagai obat anti obesitas di lebih dari 140 negara di seluruh dunia. Selain itu, unsur ini juga terbukti nyata mengurangi resiko terjadinya diabetes tipe 2, sehingga Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS telah menyetujui Orlistat bahkan menjadi resep untuk mengatasi kegemukan pada anak usia 12 sampia 16 tahun.

Anda yang ingin mengkonsultasikan masalah kegemukan, bisa menghubungi nomor bebas pulsa 0800-1-111-999 atau mengunjungi website : www.obesitas.web.id. (Lily Bertha Kartika)

1 komentar:

  1. 081380783912 SOLUSI TEPAT

    Body Slimmer merupakan produk pelangsing dan kesehatan terlaris dari TV SHOPING,HOME SHOPING,MALL SHOPING DAN TV KOMERSILPrice per Unit (piece): Rp 680.000
    Untuk wanita yang ingin tampil cantik mempesona bebas dari selulit sehingga kulit nampak indah tanpa perlu therapy di salon kecantikan
    DAPATKAN NEW BODY SLIMER (TERBARU , PALING LARIS DAN TERHEBOH ) DISKON 50% HUBUNGI 081380783912 STOCK TERBATAS

    BalasHapus